My Favorite

Favorite Place. Favorite Man.

Kunjungan Pertama

Kunjungan pertama ke negeri Singa. Bosan dengan Merlion, bergaya dengan latar landmark lainnya.

Cerita Malam Ini

Mata uda sisa 5 watt. Lampu kamar udah dimatiin. Si Anak masih belum mau terlelap. Udah nenen kanan-kiri masih saja ga bisa nyebrang ke alam mimpi. Gue aja udah hampir ketiduran.

Tiba-tiba... "Mama, mau makan nasi. Lapar". Hemm.. Mantab! Pukul 12 malam sodara-sodara. Mamake udah mager karena kantuk stadium IV, eh si Anak malah minta makan tengah malam.

20% curiga cuma akal-akalan si Anak biar bisa keluar kamar lagi sisanya 80% efek kantuk, "Udah besok aja makannya. Sekarang bobo dulu, udah malam". "Nggak mama. Mau makan nasi. Lapar", jawab si anak sambil guling-guling.

Mengingat udah lebih dari enam jam dari terakhir makan, mau ga mau, "ngumpulin nyawa" juga. Ditambah pikiran "lumayan untuk bayar cicilan bobot yang sempat turun". Dengan berat hati Mamake beranjak dari kasur.

Ga sia-sia. Habis nasi semangkok! Dan ga lama kemudian langsung terlelap! Wow! Emang ga salah pepatah kita "kenyang perut enak tidur". Efek sampingnya.. Mamake yang tadi udah keriyepan malah ga bisa tidur. Huhuhuhu...

Nasib semakin tragis ketika mau memanfaatkan situasi untuk lanjut K-Drama Time malah browser error. Muter-muter aja ga nongol gambarnya.

-Ling-

Melatih Motorik Halus

Melatih motorik anak dapat dilakukan dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita. Satu dari sekian banyak yang tersedia adalah saku belakang celana yang berkancing!

Kelebihan permainan ini adalah orangtua atau pendamping dapat bersantai menyaksikan tayangan favorit atau sekedar bermain dengan ponsel cerdas di tangan.

Motorik halus anak akan terlatih dengan kegiatan memasang dan melepaskan kancing. Dapat juga kegiatan lepas-pasang diselingi dengan memasukkan-mengeluarkan benda ke dalam saku sebagai variasi agar anak tidak bosan.

Selamat mencoba!

-Ling-