Bikin Pancake

Jadi juga gue melaksanakan rencana bikin Pancake, walau ga Maple. Alasan ga maple sederhana aja, harganya mahal bo! Jadinya diganti dengan Strawberry deh. hehehe..

Meski sempat ogah-ogahan dan berpikir untuk nunda rencana, jadi juga realisasi eksperimen pertama dilakukan pada hari Sabtu (tengah) malam. Yah, walo bentuknya agak beda sama yang terakhir makan di Mr. Pancake, tapi untuk rasa masih bisa ditolerir. Dan, karna perut udah lumayan penuh, maka rencana eksperimen selanjutnya dijadwalkan besok, yang mana artinya adalah hari ini.

Jika kemaren malam cuma sempat nyoba bikin satu resep, hari ini gue bikin tiga resep. Dengan persiapan dan pendalaman ilmu yang lebih baik serta penerapan ilmu penyesuaian yang disertai dengan pengamatan lebih teliti tentunya.

Foto dan detail tentang eksperimen menyusul aja deh. Udah ngantuk banget neh..
Hoammm...
*updated! ^_^

Dan ini lah hasilnya..

-Pancake Percobaan 1! Tampak depan dan tampak belakang-


-Pancake Percobaan 1! Tampak depan, dressed up with strawberry topping-


-Pancake Percobaan 3 & Percobaan 4 ver 2.o, Tampak depan-


-Pancake Percobaan 3! Dressed with a-lil-bit-melted-ice-cream & strawberry topping-
Dari 4x ujicoba selama 2 hari yang dilakukan, gue menyimpulkan bahwa:
  1. Adonan pancake yang tidak menggunakan baking powder tidak akan menghasilkan tesktur yang mulus. *Lihat perbedaan gambar percobaan 1 dan percobaan 3 & 4.
  2. Gunakan api sedang.
  3. Gunakan hanya sedikit minyak
Kalo ada yang mencoba, klik sini untuk melihat resep. Semoga Berhasil! ^_^


-Ling-

4 comments

dhewie Apr 25, 2010, 3:24:00 PM

klo g bikin malah gak pake minyak,,, lebih gak cepet hangus,,,n lowfat hehehe,

Ling Apr 26, 2010, 1:52:00 PM

ic.. gue itu juga pertama minyaknya ikutin std, trus makin lama makin dikit :P

ternyata ga pake minyak lebih enak..

dhewie Apr 26, 2010, 2:53:00 PM

iya...g pertama bikin pake minyak hasilnya kyk percobaan pertama u,warnanya gak rata... pas g gak pk minyak lebih bgs dah gt rasanya lbh enak krn jd gak berminyak2 gt hehehe

Ling Apr 26, 2010, 3:24:00 PM

hehehe.. learning by trying :P
padahal abis mateng dikasi butter lagi.. huehehe..

Post a Comment