Hotel City

Buat kalian yang (masih aktif) memainkan salah satu permainan di Facebook keluaran Playfish, pasti deh menerima informasi mengenai anak bontot Playfish untuk saat ini, Hotel City. Hadiah maksimal 10 Playfish Cash yang bisa untuk dipakai di semua game keluaran Playfish! Iming-imingnya cukup menggoda. Khususnya buat gue yang tergiur dengan beberapa item di Petsos, yang hanya bisa dibeli dengan Playfish cash, tapi tidak rela untuk merogoh kocek.

Karna iming-iming tersebut, akhirnya gue memainkan Hotel City yang sampai saat tulisan ini diketik masih sering error. Dan, karena udah terlanjur memainkan dan mengetahui cara mainnya, *sejauh yang gue tau dan coba aja neh yah informasinya maka akan gue bagi di sini.

Seperti yang gue bilang sebelumnya, klik di sini untuk baca, Hotel City adalah tempat untuk melatih dan mempraktekan ilmu menejemen perhotelan, menyalurkan hobi mendesign ruangan, ajang balas dendam bagi pemain Petsos yang selalu kehabisan ruangan *meski ga seseru hias-hias ruangan di Petsos, tapi setidaknya Hotel City ruangan yang tersedia untuk di hias ada banyak.

Tiap pemain akan mendapatkan modal dasar untuk membeli kebutuhan dasar yang diperlukan. Pemain akan dibimbing selangkah demi selangkah untuk memulai bisnis hotelnya. Baru dengan sisa modal yang ada setelah melewati tahapan tutorial, pemain akan diberi kesempatan untuk menghias hotel dengan sisa modal yang diberikan.

Kegiatan yang bisa dilakukan di permainan Hotel City:
  1. Mengembangkan hotel dengan membeli ruangan (kamar hotel, restoran, ruang gym, bar, decorated room, dll)
  2. Menghias ruang kamar hotel
  3. Mengunjungi hotel teman
  4. Membersihkan kamar hotel yang kotor dengan klik pada gambar gumpalan debu hitam di kamar hotel tertentu
  5. Klik tamu hotel yang sedang "menginap"
  6. Mengirimkan gift kepada teman
Setiap kali melakukan kegiatan di atas akan mendapatkan 2 macam poin, yaitu pertama, poin untuk naik level, dimana semakin tinggi level, semakin besar "wilayah" yang bisa dikembangkan dan semakin banyak pilihan perabot untuk menghias. Kedua, poin-coin Hotel City yang bisa digunakan untuk mengembangkan ruang baru dan membeli berbagai perabotan dan mempercantik masing-masing kamar hotel.

Tiap membeli keperluan untuk mendekor atau membangun hotel akan mengurangi coin yang dimiliki oleh pemain. Dan, berikut cara-cara untuk mendapatkan coin Hotel City.
  1. Pemasukan dari operasional hotel
  2. Ketika sedang mengunjungi teman, mengklik gambar pundi-pundi uang
  3. Mengklik tamu-tamu yang sedang tidur, baik di hotel sendiri atau pun hotel teman. Tidak selalu, tapi "jika beruntung" akan menghasilkan sejumlah coin dan poin
  4. Menerima tawaran pekerjaan yang di publish teman di wall
  5. Untuk yang udah berhasil bekerja di hotel teman, akan ada tambahan "tips" yang bisa di ambil setiap hari. Bisa bekerja di lebih dari satu hotel lho.
  6. "Collect Give" dari wall teman jika mereka naik level atau mendapatkan sesuatu
  7. Menambah coin dengan membeli menggunakan kartu kredit atau Facebook Coin.
Detail mengenai Hotel City bisa diliat di Fans Page-nya yang di Facebook dengan klik di sini. Sekian yang bisa gue share untuk saat ini. Mungkin akan gue update lagi nanti. Mungkin..


-Ling-

4 comments

Reynaldi Apr 25, 2010, 10:53:00 AM

Gimana cara mengunjungi hotel teman?

Ling Apr 25, 2010, 12:46:00 PM

tinggal di klik aja foto teman kau yang letaknya di bawah tombol "rumah" dll deretan yg ada logo Bellboy Playfish.

Yang bisa dikunjungi hanya teman yang udah main Hotel City juga :)

Reynaldi Apr 25, 2010, 2:36:00 PM

Kalau cara mengirimkan coin ke teman?

Ling Apr 26, 2010, 10:23:00 AM

Coin ga bisa ditransfer. Bisanya kita kirim gift ke teman. Klo mau kirim gift,klik aja icon "kado" yang ada di sisi kiri :)

Post a Comment