Kawah Putih

Sekian lama mendengar tentang keindahan Kawah Putih, Bandung, akhirnya kesampaian juga melihat langsung ke sana. Tak sia-sia melakukan perjalanan yang tujuan utamanya mengantar saudara ini. Nyenengin orang sekalian nyenengin diri sendiri :)

Tak seperti biasa yang kalo berangkat pasti rombongan, kali ini kami hanya berangkat berempat. Meski lebih seru kalo pergi rame-rame, tapi berempat memberikan pengalaman tersendiri. Bisa dibilang double date bersama om dan tante ^^

Selain foto-foto, tak banyak yang bisa dikerjakan di Kawah Putih. Waktu yang disarankan untuk foto-foto menikmati mahakarya alam yang satu ini hanya sekitar 15 menit atau sampai tenggorakan terasa kering. Kalo ga salah inget, kemaren itu kami berada di sana lebih dari waktu yang disarankan :P

Berikut beberapa hasil jeprat-jepret di Kawah Putih

Nasib berpergian dengan orang tua gaptek, ga ada yang bisa fotoin balik :( Selama perjalanan hari itu, hanya satu foto ini yang isinya Kami berdua! Itu pun udah pake crop untuk membuang jempol sang fotografer yang ikut tertangkap kamera hahahaha..
-Satu-satunya foto Kami di Kawah Putih-
Oh yah, ada opsi wisata hemat buat yang mau ke Kawah Putih dengan kendaraan pribadi, terlebih bagi yang berpergian hanya 2-4 orang. Sebelum masuk pintu loket, ambil ke arah kanan. Parkir kendaraan di sana, lalu membeli tiket dan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum yang telah disediakan.

Jika melanjutkan perjalanan dengan kendaraan pribadi dikenakan biaya tambahan Rp 150.000,- per mobil diluar tiket masuk wisata Rp 15.000,- per orang. Padahal kalo naik kendaraan umum, hanya Rp 25.000,- untuk tiket masuk dan ongkos. Lumayan kan selisihnya? Jangan ulangi kesalahan kami!
-Kawah Putih: Terminal / Halte-
Pesan khusus kalo ada yang mau ke sana, Strawberry-nya manis-manis! Harganya pun lebih murah dibandingkan dengan yang di Situ Patengan. Kalo punya waktu, boleh juga tuh melanjutkan perjalanan ke Situ Patengan. Lokasinya tidak terlalu jauh kog ^^


-Ling-

3 comments

Matang Suri Jawai Selatan Nov 10, 2011, 4:57:00 PM

postingan yg bagus .. salam kenal dari daerah terpencil Matang Suri Jawai Selatan, thx.

Ling Nov 11, 2011, 11:30:00 AM

Thank You!
Salam kenal juga.

Jawai Selatan itu yang dekat pantai Jawai bukan yah?

Matang Suri Jawai Selatan Nov 14, 2011, 9:24:00 AM

jawai selatan itu nama kecamatan, yg ada pantai nama desanya JAWAI LAUT, - mo tau lebih kunjungi group facebook kecamatan JAWAI / JAWAI SELATAN berikut: Sentebang Jawai dan Jawai Selatan plus tips dan triks hiks computer blog matang suri /terap .. thx.

Post a Comment