Yummy Kaya

Kaya atau yang dikenal juga dengan sebutan Srikaya adalah selai yang terbuat dari campuran telor, santan dan gula. Rasanya yang manis dan khas menjadi daya tarik yang membuat penikmatnya kembali mencari-cari.

Rasa Srikaya dari masing-masing daerah berbeda-beda, begitu pula dengan tingkat kekentalannya. Salah satu daerah yang terkenal dengan selai Srikaya adalah Pontianak. Sayangnya fakta ini masih kurang terekspos dan belum banyak yang mengetahui bahwa ada kuliner yummy di sana. Masyarakat lokal sana pun belum terlalu memaksimalkan potensi dari bahan olahan yang satu ini.

Salah satu atau mungkin satu-satunya tempat makan yang mengkhususkan menu pada selai Srikaya ini adalah Ya Kun Kaya Toast. Gerai-gerainya banyak terdapat di pusat-pusat perbelanjaan.

Katanya seh Kaya-nya YKKT enak banget, tapi gue belum bisa berkomentar banyak. Belum pernah nyobain. Sering seh timbul keinginan untuk mampir dan pesan Kaya Toast aka roti panggang pake selai Srikaya. Tapi, sesering itu pula terbersit pemikiran "masa roti selai Srikaya gitu aja mahal banget?" Mending beli roti Srikaya yang di Kerendang. Hehe..

Dan, berikut roti enak yang membuat gue sampe saat ini belum pernah nyobain YKKT. Variasi roti kukus, panggang dan goreng dengan selai Srikaya kreasi anak bangsa! Meski ga pake bahan dan koki import, tapi.. rasanya ga kalah!!


-Aneka roti dengan selai Srikaya-


-Kiri ke Kanan: Kukus, Panggang & Goreng-

Rasa manis yang dilengkapi dengan asin-asin dari margarin membuat roti-roti ini mampu menarik minat para pelahap yang tidak terlalu suka manis. Jika berkesempatan, kalian harus mencobanya. Its yummy!!


-Ling-

3 comments

dhewie May 13, 2010, 10:36:00 PM

enaaakkk tuh!!!!

Ling May 13, 2010, 10:46:00 PM

yup!! Kaya Lovers must try! :P

hilda

Hai Ling, roti kukusnya enak deh. Ini kayak roti kukus yg sering dijual orang chinese di pontianak. Di jakarta juga ada yah roti ini?

Post a Comment