Mesin Penjual Minuman

Akhir-akhir ini sering melihat mesin penjual minuman yang sering muncul dalam adegan komik alias vending machine di halte busway dan mall. Sering juga penasaran dan mendekati si mesin dengan niat mencobanya. Dan, sering juga merasa aneh dengan para mesin yang masih harus dioperasikan oleh manusia.

Para mesin penjual otomatis yang gue jumpai sebelumnya belum bisa "menggapai" para pembeli tanpa bantuan operator. Karna, agar si mesin dapat mengeluarkan minuman yang dikehendaki, calon pembeli harus mempunyai kupon yang harus dimasukan ke dalam mesin. Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, bagaimana cara mendapatkan kupon tersebut?

Buat gue, aneh. Ketika mesin penjual minuman otomatis difungsikan tentu maksud dan tujuannya adalah agar bisa tersebar di mana saja tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan dengan menggaji seorang operator untuk menjual kupon, kan?

Kemaren, gue bernorak ria dengan mesin penjual minuman otomatis yang sesungguhnya. Tanpa kupon. Tanpa operator yang siap menerima uang lalu memasukan selembar kupon ke dalam mesin lalu menyerahkan sebotol minuman pilihan kepada pembeli. Yah, mesin penjual minum sesungguhnya.

Meski masih harus direpotkan dengan mencari uang pas untuk dimasukan ke dalam mesin, belum ada sistem mengembalikan uang, tapi gue senang dengan beroperasinya the real vending machine. Taman Impian Jaya Ancol, keren.. *norak mode on :P

-Mesin Penjual Minuman, sesungguhnya-



-Bukan pesan sponsor! Ini hanyalah produk yang dipilih ^_^-
Ketika gue menceritakan hal ini kepada teman kantor, dia juga baru tau ada mesin penjual minum yang udah bisa mengenali uang. *senang, yang norak bukan cuma gue aja Yang dia tau cuma yang pake kupon dan pake pulsa.

Pulsa, langsung kebayang perubahan trend. Udah ga cuma konten untuk mobile saja yang bisa dibeli dengan pulsa. Produk sesungguhnya, real goods, pun sekarang udah bisa. Woww.. Mata uang baru, pulsa! :P

Berharap untuk menemukan lebih banyak mesin penjual minuman yang beroperasi ^^


-Ling-

2 comments

-Tess- May 18, 2010, 8:53:00 AM

lucu aja bahwa vending machine telat banget di indo.
Sedangkan di negara2 lain, vending machine uda berantakan dimana2, bahkan uda menjual lebih dari sekedar minuman (sampe ada yang jual emas segala loh !!)

Ling May 18, 2010, 9:15:00 AM

yup! pake operator pula.. huehehe

Post a Comment