Jahitan

Jadwal malam mingguan kali ini, nemenin si Kamu ke klinik untuk buka jahitan operasi minor yang dia jalani hampir dua minggu lalu.

Ehm, masi cek dulu seh. Kalo bekasnya uda kering baru boleh dibuka jahitannya. Kalo ga, ga tau deh sampe kapan *berapa lama yah sebenarnya sampai jahitan bisa dibuka?

Yang namanya penyakit mang susah ditebak. Apalagi kaum awam macam gue. Awalnya cuma luka karena kebeset pisau cukur, eh sekarang malah berkembang jadi pake operasi kecil untuk mengangkat daging yang terus bertumbuh dilokasi bekas luka.

Lama-lama jadi geregetan juga nunggu informasi lengkap penyebabnya yang sampai sekarang belum dikasi tau si dokter. Emang prosesnya segitu lama atau kliniknya nakal, sengaja menahan hasil lab agar tetap kembali lagi dan mengikuti arahan tindakan lain yang disarankan.

Kronologis penanganan:
Konsultasi pertama. Diberi obat yang harus diminum H-3 sebelum biopsi. Biopsi: ambil sample untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

Waktu mau biopsi, tau-tau langsung dioperasi minor dengan biaya yang tidak sedikit dan mencengangkan. Ganti perban 3x seminggu tidak dikenakan biaya tambahan.

Ketika jadwal buka jahitan yang diprediksi tiba, dibilangnya luka belum kering dan diminta menjalani penanganan tambahan "hene laser" 3x sampai minggu depannya, dengan membayar biaya tambahan yang tidak kecil untuk 1x tindakan.

Saat ini lagi ngantri nunggu giliran untuk mendengarkan keputusan sang dokter. Dan, belum mengetahui hasil biopsi.

Semoga aja semuanya memang berjalan sebagaimana mestinya dan luka si Kamu segera sembuh seperti sedia kala.


-Ling-

2 comments

-Tess- Jun 20, 2011, 6:35:00 AM

keloid tah ? yang kaya di dada gw itu ?

Ling Jun 21, 2011, 11:35:00 AM

Beda sama yg punya u. ini malah mirip kaya kutil or mata ikan gt bentuknya.tp numbuh2 mulu. mudah2an ini angkatnya bersih dan ga bikin masalah lg..

Post a Comment