Modus: Kartu Nama

Dapat forwardan dari teman tentang modus kejahatan baru (gue baru tau maksudnya) dan merasa perlu untuk berbagi.
Seorang pria menghampiri seorang wanita yang sedang mengisi bensin dan menawarkan jasanya sebagai pengecat serta memberikan kartu namanya. Wanita itu menolaknya namun menerima kartu nama tersebut karena sopan santun. Pria tersebut kemudian masuk ke sebuah mobil yang dikemudikan pria lain. Pada saat wanita itu meninggalkan Pompa Bensin, dia melihat bahwa pria tersebut juga meninggalkan pompa bensin tersebut pada saat yang bersamaan.

Hampir seketika, wanita tersebut merasa pusing dan kesulitan untuk bernapas. Dia mencoba untuk membuka jendela mobil dan kemudian menyadari bahwa bau tersebut berasal dari tangannya. Tangan yang sama dengan tangan yang ia gunakan pada saat menerima kartu nama dari pria di Pom Bensin tersebut.

Wanita tersebut menyadari bahwa pria di pom bensin tersebut berada tepat dibelakang mobilnya dan ia merasa harus melakukan sesuatu pada saat itu juga. Wanita itu kemudian menepi ke jalan masuk rumah yang pertama ia temui dan memencet klakson mobilnya berulang-ulang untuk meminta tolong. Laki-laki yang membuntuti wanita tersebut kemudian melarikan diri tapi wanita tersebut masih merasa sangat pusing setelah beberapa menit sampai akhirnya dia dapat bernapas dengan normal.

Sepertinya ada sesuatu yang terdapat pada kartu nama tersebut yang dapat menyakitinya. Obat ini disebut dengan "Burun Danga" dan ini digunakan oleh orang yang ingin melumpuhkan korbannya untuk mencuri dari korban tersebut atau memanfaatkannya. Obat ini empat kali lipat lebih ampuh dari date rape drug (sorry ga ketemu terjemahan yang pas) dan dapat ditransfer kepada korban dengan sebuah kartu yang sederhana.

Jadi harap untuk memperhatikan hal ini dan jangan menerima kartu pada saat anda sendiri atau di jalanan. Ini juga berlaku untuk orang yang tak dikenal yang datang ke rumah anda dan memberikan kartu nama pada saat menawarkan jasa mereka. Mohon kirim e-mail ini untuk memperingati semua wanita, atau bahkan pria yang anda kenal
Mari kita belajar dari pengalaman orang lain. Terimakasih untuk yang udah berbagi cerita sehingga (diharapkan) dapat meningkatkan kewaspadaan seiring dengan bertambahnya informasi yang didapat.


-Ling-

2 comments

Valentinus Rama Kurniangga Sep 23, 2009, 6:55:00 PM

Yat, dah pernah cari tau kebenarannya?
ini hoax Yat.

Criminal use and urban legends

Scopolamine poisoning is sometimes reported as a way used by murderers or robbers, although largely exaggerated in many unfounded rumors. In 1910 it was detected in the remains believed to be those of Cora Crippen, wife of Dr Hawley Harvey Crippen, and was accepted at the time as the cause of her death since her husband was known to have bought some at the start of the year.[10]
There are unfounded circulating rumors that a transcutaneous delivery mechanism using business cards, pamphlets or flyers laced with the drug, could be effective. Indeed, the quantity of toxin diffusing through the skin barrier after one short contact of the fingers with an object is much too small to be readily absorbed in the body and to have any significant effect. The use of burundanga impregnated visit cards to attack and to rob isolated people is often propagated by chain emails and is presently reported as hoax or urban legend by many specialised web sites [11][12][13].

taken from http://en.wikipedia.org/wiki/Scopolamine

hohoho, ati2 byk spam email tentang modus kriminal yg sebenernya klo dipikir pake logika juga kita tau itu hoax, sayangnya orang seringkali AWESOME dan merasa ini hal baru yang bisa menimpa siapa saja, dan tanpa dikasi tau kebenarannya langsung disebar-sebar dan menciptakan teror secara tak langsung.

bagian yg ini kita bisa pikir secara logis mengenai bau di kartu nama. ga mungkin banget baunya ampe segitu kuatnya, kalo uda segitu kuat, org yg megang itu kartu pasti juga pingsan dong???

yang date rape drug, itu juga HOAX, gw pernah dapet juga.

sooo morale of this post gw rasa, Beware of HOAX! hehehe

Ling Sep 25, 2009, 11:43:00 AM

Oh yah?? Lum gue cek seh, Len :P
Hemm.. jadi beneran HOAX neh? Klo iyah, harus ada revisi.. Hehe

Mungkin cerita kali ini hoax, tapi kita semua harus tetap hati2 yah ^^

Soal rape drug, yang katanya banyak dipake di club n bar itu juga hoax yah? Bagus deh klo emang hoax. Soale sangat menyeramkan jika itu ternyata bener. jadi steril ui!

Post a Comment