2012

-2012-
Image Source: 2012 official website

Setelah ke pending hampir seminggu karna ga dapat tiket, akhirnya semalam jadi juga nonton 2012. Thanks to Kamu yang udah bolak balik hunting tiket ^^

Awalnya gue tertarik nonton karna sempat liat trailer di bioskop waktu lagi nonton film yang lain. Makin dekat dengan tanggal release, para pencinta film makin heboh membicarakan film yang menceritakan tentang akhir zaman tersebut. Yang awalnya biasa aja, jadi ikut kebawa rasa penasaran dan rasa pengen nonton jadi kian meningkat.

Sekeren apa seh ini film? Kaya apa seh ceritanya? Sampai-sampai belum seminggu naik di bioskop uda membuat MUI ngeluarin fatwa. Nyokap yang ga pernah ngajak nonton bioskop sampe ikutan minta dibeliin tiket untuk nonton film kiamat ini. Hebat benar tim marketing 2012 ^^

Komen dari gue setelah nonton adalah, filmnya keren! Special effect-nya, wow.. wow.. dan wow!! Bencana alam tergambarkan dengan begitu nyata. Apalagi jika dikaitkan dengan bencana yang terjadi akhir-akhir ini. Looks so real!

Dari duduk diam selama dua setengah jam yang tau-tau udah berlalu begitu aja, gue menarik pelajaran bahwa:
Satu. Betapa kecil dan ga berdayanya manusia jika alam mulai bergejolak. Ketika alam murka, maka hancur lah semuanya. Bahkan ilmu pengetahuan dan tehnologi yang canggih tak dapat memprediksi dengan tepat.

Dua. Jangan pernah menyerah! Dengan usaha dan kerja keras, apa yang tak mungkin bisa menjadi nyata dan dapat tercapai.

Tiga. Jangan pernah memandang rendah orang dan kemampuannya. Kita ga pernah tau kapan roda akan kembali berputar sejak ia berhenti pada posisi tertentu. Kita ga pernah tau kapan kita akan membutuhkan uluran tangan dari orang yang kita anggap rendah dan tak mampu tersebut.

Empat. Protokol dan aturan memang perlu, tapi jangan sampai lupa untuk menambahkan elemen hati dan nurani dalam mengambil keputusan. Karna di sanalah letak kemanusiaan.

Lima. Manfaatkan waktu sebaik mungkin!

Selamat menonton buat yang masih hunting-hunting tiket.


-Ling-

2 comments

-Tess- Nov 22, 2009, 9:00:00 PM

it is good !! :D
dan pesannya bener banget....
kalo efeknya, malahan gw berasa banget boongnya, while buat "keberuntungan" mereka bisa kabur dikejar2 bumi terbelah + bangunan runtuh berkali2 bikin gw bilang "boong banget and Plis deh !!"
hahaha.....

but overall, good movie :D

*pulang2 bilang ke doi : jangan pernah mati ya....idup terus yang panjang LOl*

Ling Nov 23, 2009, 7:09:00 AM

ehhhmm, untuk bagian keberuntungan, hehehe.. kita anggap aja itu mereka lagi hoki abis bis bis bis! jadi semua hal bisa terhindarkan :P

*mungkin lebih tepat klo jangan pernah mati duluan.. ckckckck

Post a Comment