Masak Spaghetti

Udah lama neh ga masak spaghetti.. Pasta seh uda beli, tapi kog ga jadi mulu yah.. emmm.. alasannya, bumbu ga lengkap! Padahal klo masak juga pake pelengkap ala kadarnya (baca: yang ada di kulkas aja) ckckck.

Bahan-bahan yang harus ada untuk masak spaghetti ala gue biasanya cuma perlu tomat segar sama saus tomat plus bawang bombay. Sosis atau daging hukumnya cuma sunnah, ga wajib. Hehehe.. yah, spaghetti ekonomis gitu deh.. :P

Pasta yang gue beli itu sepertinya mau gue masak ala carbonara aja deh, tadi dapat resep dari temen. Well, tepatnya seh gue nemu buku resep di ruangan temen, gue baca trus tertarik untuk nyoba.

Sebenarnya ada beberapa resep yang menarik. Karna udah ada pasta, gue putuskan percobaan pertama gue adalah spaghetti aja. Buat yang mau nyoba juga, berikut resepnya..

Spaghetti Carbonara Kraft

Bahan:
4 butir kuning telur
1 sdm tepung terigu
100 ml susu UHT full cream kemasan siap pakai
250 gr spaghetti rebus matang, tiriskan
4 buah sosis sapi, iris melintang 1 cm, tumis
100 gr keju Kraft Cheddar, parut
garam dan merica secukupnya

Cara Masak:
Siapkan semua bahan sesuai petunjuk resep
Dalam panci, masukan kuning telur, terigu, susu, garam dan merica. Aduk rata. Panaskan di atas api sedang sambil aduk terus hingga kental. Matikan api
Segera masukan spaghetti rebus, sosis tumis, dan keju parut, aduk rata. Taruh di piring, sajikan.

Hemm.. sepertinya yummy.. ga sabar pengen nyoba neh! Nanti kalo gue masak, pengen pake daging asap aja kayanya. Akhir-akhir ini lagi kena sindrom daging asap soale :P


-Ling-

2 comments

-Tess- Nov 7, 2009, 2:31:00 PM

gw sayur asem aja deh... :D

Ling Nov 7, 2009, 4:58:00 PM

Sayur asem bagiannya nyokap tess.. Hehe

Post a Comment