Plurk via MSN 2

Sebelumnya, di Plurk via MSN, gue pernah ngasih tau kalo yang punya akun di Plurk bisa dengan mudah melakukan posting melalui MSN / Windows Live Messenger, Yahoo sepertinya masih dalam proses integrasi (ada tulisan beta soale). Kali ini gue mau berbagi info bagaimana cara mengaktifkan dan bagaimana cara untuk mengirim posting dan merespon postingan.

Aktifkan fitur instant messaging
Untuk bisa nge-plurk via MSN, kita harus melakukan aktifasi fitur dan mendaftarkan ID yang akan kita gunakan. Caranya:
  1. Pada bagian kanan atas, pilih menu My Account
  2. Pilih tab Instant Messaging
  3. Masukan ID MSN, hotmail atau live
  4. Pilih service "MSN"
  5. Sign Up
Nge-Plurk & merespon Plurk via MSN
Setelah mengaktifkan fitur instant messaging, kita dapat dengan mudah nge-plurk melalui MSN. Akan ada yang mengirimkan request untuk masuk ke friendslist dan menjadi teman kita dengan menggunakan ID, botxx@plurk.com (sesuai dengan data yang diberikan) dengan nick name PlurkBuddy. Itu di approve aja. Lalu, kirimkan nick name kita.

Nanti, setiap kali mau nge-plurk, tinggal kirim pesan aja ke si PlurkBuddy, seperti kita mau chat sama teman kita yang lain melalui MSN. Tiap pesan yang kita kirimkan ke PlurkBuddy akan secara otomatis dijadikan sebagai postingan baru di Plurk.

Setiap posting yang sudah ter-Plurked, akan mempunyai kode yang berbeda-beda. Kode ini diperlukan ketika kita akan mengirimkan respon. Masukan kode dengan diawali tanda "#" sebelum mengetikan pesan, jika tidak, pesan yang dikirim ke PlurkBuddy akan diproses sebagai postingan baru dan bukan "respon".

Emoticons are available! Tinggal kita ketikan saja short cut-nya, seperti yang selalu muncul di kolom tempat posting ketika kita akan nge-plurk via komputer. Misalnya, untuk mendapatkan emoticon senyum, kita harus mengetik ":)". Atau, untuk mendapatkan emoticon tarian pisang, ketik aja "(dance)".

Notifikasi
Setiap kali kita mengirimkan pesan ke PlurkBuddy, kita akan menerima notifikasi berupa pesan balasan melalui MSN yang menginformasikan bahwa pesan telah diproses menjadi postingan di Plurk. Istilah yang digunakan jika posting sukses adalah, Plurked.

Notifikasi juga akan diterima jika ada yang mengirimkan respon atas Plurk kita atau ketika teman yang kita ikuti melalui mobile nge-plurk sesuatu.

Mengikuti timeline teman melalui instant messaging
Ga mau ketinggalan plurk-an teman? Aktifin aja opsi follow via mobile, maka tiap kali teman nge-plurk, notifikasi akan dikirimkan oleh si Plurk Buddy melalui instant messaging. Update terus deh..

Cara aktifasinya menyusul yah.. Lupa neh!! Udah berpikir dan berpikir, tapi masih aja ga ingat-ingat. Si Kamu udah tidur pula, jadi ga bisa nanya ama dia deh :P

Eh, udah neh. Ternyata gampang. Klik aja pada bagian kiri atas My Friends. Lalu klik on / off masing-masing teman yang mau di follow melalui IM. Selesai

Hemm.. rasanya semua yang gue tau tentang Plurk via MSN udah gue bagi semua. Panduan untuk nge-plurk melalui IM juga bisa dibaca di sini neh.

Selamat mencoba dan happy plurking yah.. See You at Plurk!!

PS: Buat yang baru mau nyoba bikin akun di Plurk, klik di sini, masukin data diri trus sign up!


-Ling-

3 comments

Yohani Zhang Oct 10, 2009, 10:59:00 AM

arigato gozaimasu darLING...
sudah ay praktikkan...
dan berhasil ;)
mdh2an ke depannya uda bisa via Yahoo y...hehehe
btw,MSN kau apa darLing?
:D

Ling Oct 11, 2009, 2:46:00 PM

No Problem Honey.. ^^ Makin rajin nge-plurk dong.. :P

Anonymous

sudah gak ada instant messeging untuk plurk

Post a Comment