Karma Baik, Berbuah lah!!

"Kog loe jadi sering sakit seh sekarang?"
Pertanyaan yang ga pernah disukai oleh siapa pun ini, beberapa saat lalu hinggap ke gue. Kemaren pun ada yang menanyakannya lagi. Dan untuk pertanyaan tersebut, gue cuman bisa jawab:
"Ga tau.. Hiks hiks hiks"

Siapa seh yang mau? Gue juga ga mau sama yang namanya sakit. Ga bisa napa-napain. Bawaannya lemas dan lemas. Belum lagi sakit yang nyut-nyut-an. Makanan pun jadi ga enak Ohh.. AKU MAU SEHAT!! Makanya, BANGUN PAGI DAN GERAKIN TUH BADAN! Pesan sponsor nyokap!

Buat Mak gue tercinta *mungkin semua teman dan kenalan angkatan dia sumber dari semua penyakit adalah PANAS DALAM dan BANGUN SIANG.

Teorinya..
Panas dalam yang berlebih akan mengganggu kerja organ dalam, terutama Hati. Jika si Hati telah terganggu, maka akan menyebabkan datangnya rentetan masalah lainnya. Yah kalo yang awal-awal aja seh bisa bikin badan panas, sariawan, gangguan pencernaan, buang-buang dan lainnya.

Bangun siang akan menyebabkan naiknya sel darah putih ke kepala. Gejala awal sakit kepala atau keliyengan. Hemm, sejenis anemia gitu lah yah. Lalu setelah itu, dengan meningkatnya jumlah sel darah putih akan bikin tubuh semakin lemah dan mudah terserang penyakit.

Jangan tanya gue tingkat keselarasan omongan nyokap sama ilmu kesehatan, gue anak sosial yang jauh dan malas banget berhubungan dengan dokter. Kalo dari pengalaman lebih dari 25 tahun hidup bersama nyokap seh, percaya ga percaya tapi yah begitu lah.

Meski kadang klo dia udah ngomel "makanya, jangan bangun siang-siang" rasanya sebel banget! Orang udah sakit, malah diocehin begitu. Sakit perut kog dikaitin sama bangun siang. Tapi, gue selalu lebih memilih obat yang dikasi sama nyokap dibanding harus ke dokter ^^

LOVE MAMA!! Muahhh..

Hemm, untuk sakit kali ini, LOVE MY KAMU yang udah nemenin dan bikinin makanan selama tiga hari berturut-turut. Maap yah, hari ke-4 kondisi malah menurun lagi. Habis ini naik lagi deh! *the power of positive thoughts! karma baik, karma baik, berbuah lah!! ^^

Semoga semua mahluk hidup berbahagia
Semoga semua mahluk dikaruniai kesehatan..


-Ling-

2 comments

Yuli Apr 1, 2010, 11:16:00 AM

Oh ya..masuk akal juga sih..
Panas dalam krn kurang minum, kurang buah, kurang sayur, kurang serat..dampaknya emang luas..
Kalo soal bangun siang gw baru tau tuh berkaitan ama sel darah putih dan bla bla bla..
Btw, pengetahuan ling soal ilmu kesehatan lumayan juga..jadi dapet masukan..
Semenjak pny anak, mana bs bangun siang..
tapi kalo utk panas dalem, gw sering banget sakit tenggorokan yat..

Ling Apr 3, 2010, 8:53:00 AM

hehe.. pengetahuan yang didapat dari ocehan nyokap klo lagi ga enak badan or sakit aja seh. yah, kolerasi ke medisnya ga tau juga. lum mencari dan bertanya lebih jauh sama pakar yang punya ijasah :P

Post a Comment